Feb 9, 2009

Dukun Ponari

Wahhhh ada satu lagi orang yang meninggal di tempat praktek si dukun cilik dari jombang Ponari. Aku pengin komentar pada kasus ini, karena memang pada dasarnya saya dari dulu sangat tidak suka dengan pengobatan ala dukun seperti ini. Jangankan kok dukun saya ke dokter saja kalau tidak memang terpaksa harus kesana saya males banget, apa lagi kok ke dukun yang notabene sangat dekat dengan hal musrik.
Jadi hari Jum'at yang lalu, ketika jum'atan di waktu khotbah si khotib menjelaskan tentang 70 ribu orang muslim yang langsung masuk ke surga. Diceritakan ada 4 ciri-ciri orang yang langsung masuk surga dan salah satunya adalah "Kalau berobat tidak menggunakan jumpa-jampi". Mungkin jompa-jampi sangat identik dengan dukun dan cara penyembuhan yang kurang masuk akal atau gimana gitu!!!!!.
Jadi kejadian dukun ponari entah ini memang solusi yang diberikan oleh sang maha kuasa untuk mencoba mengurangi penderitaan penduduk Indonesia yang telah lama terpuruk ini, atau malah cobaan yang harus dihadapi bangsa Indonesia untuk membuktikan tingkat keimanan penduduknya. Seperti telah diterangkan "Belum jelas seberapa tingkat iman seseorang, sebelum diberikan cobaan".
Jadi saya pikir kenapa kita tidak mencoba melebarkan realitas kita untuk menambah rizki yang kita dapat dari Alloh, yang selanjutnya dengan rizki tersebut kita gunakan untuk berobat dengan cara-cara yang memang sudah terbukti khalal. Sembuh tidak sembuh itu ada di Alloh sang pencipta, kita sebagai mahluknya hanya harus berusaha. Mungkinkan kita mencoba berpikir terbalik ketika kita sakit, dengan berpikir "Sakit ini mungkin hal terbaik untuk saya, karena dengan sakit Alloh akan mengampuni dosa saya".
Powered by Blogger.

Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search